Your Ad Here

:: LOWONGAN KERJA :: 13.11.06

Info Kerja: Penerimaan CPNS November 2006

Informasi karir kerja:

PENERIMAAN CPNS NOVEMBER 2006

PENERIMAAN CPNS NOVEMBER 2006 ; Kebumen Harapkan Penambahan Kuota
04 Nop, 2006 - 07:36


kr.co.id ~ KEBUMEN (KR) - Kabupaten Kebumen saat ini sangat mengharapkan adanya penambahan kuota atau jatah dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang direncanakan dilaksanakan pada bulan November 2006. Penambahan kuota itu perlu dilakukan mengingat jumlah pegawai honorer di Kabupaten Kebumen yang sudah masuk daftar tunggu untuk diangkat sebagai PNS, terhitung masih cukup banyak.

-------------------
"Idealnya, kuota bagi Kabupaten Kebumen dalam penerimaan CPNS nanti paling sedikit 2.500 orang. Mengingat jumlah pegawai honorer yang sudah masuk daftar tunggu di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kebumen sudah mencapai 5.000 orang," ujar anggota Komisi A DPRD Kebumen, Dra Halimah Nurhayati, seusai rapat dengar pendapat dengan BKDD Kebumen, belum lama ini.

Menurut Halimah kuota bagi Kebumen dalam penerimaan CPNS bulan Februari 2006 lalu yang hanya mencapai 570 orang, dinilainya sangat sedikit bila dibandingkan dengan pegawai honorer yang file nya sudah tersimpan dalam arsip BKDD Kebumen. Karena itu, diharapkannya ada peningkatan kuota yang signifikan dalam penerimaan CPNS November 2006 nanti. Kuota yang didambakan Komisi A maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen menurut Halimah minimal 2.500 orang yang terdiri dari tenaga dari berbagai bidang, baik bidang pendidikan, kesehatan, tehnik, akuntansi dan lainnya.

Sedangkan anggota Komisi A lainnya, KH Muhammad Dawami, mengungkapkan dari hasil dengar pendapat dengan BKDD tersebut diperoleh penjelasan bahwa seleksi penerimaan CPNS November 2006 kemungkinan hanya bisa diikuti oleh mereka yang sudah tercatat namanya di BKDD Kebumen sebagai tenaga honorer. Sedangkan bagi warga masyarakat yang belum tercatat namanya di BKDD Kebumen, kemungkinan tak bisa menjadi peserta seleksi. Ketentuan tentang peserta seleksi tersebut berasal dari Pemerintah Pusat.

"Ada keinginan dari Pemerintah untuk menuntaskan terlebih dahulu pengangkatan PNS terhadap para tenaga honorer yang sudah mengabdikan diri selama bertahun-tahun dan sudah tercatat dalam daftar tunggu yang resmi," ujar Muhammad Dawami.

Tentang kepastian berapa kuota CPNS bagi Kabupaten Kebumen dalam penerimaan CPNS November 2006 mendatang, Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen, Muji Raharjo SH, ketika dihubungi menyatakan bahwa sampai awal November 2006 Pemkab Kebumen masih menunggu jawaban dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selain angka kuota yang belum diperoleh, jadwal pelaksanaan seleksi pun masih belum diterima oleh Pemkab Kebumen, sehingga belum bisa dijelaskan kepada masyarakat tanggal berapa seleksi penerimaan CPNS itu akan dilaksanakan.

Sehubungan dengan rencana seleksi CPNS November 2006 tersebut, sejak beberapa bulan belakangan ini BKDD Kebumen cukup kewalahan menerima pertanyaan dari warga masyarakat tentang persyaratan dan waktu pelaksanaan seleksi tersebut. Para penanya tersebut sebagian besar adalah para guru bantu dan guru tidak tetap (GTT) yang menyatakan ingin segera merasakan perubahan nasib mereka, khususnya para guru bantu yang beberapa waktu lalu dijanjikan oleh Pemerintah Pusat untuk diangkat semua menjadi PNS sejak 2006 sampai 2009.

"Namun sayangnya, jawaban itu belum bisa kami berikan saat ini, karena penjelasan resmi dari Pusat belum kami terima," ujar Muji Raharjo.(Dwi)-z .
Sumber: kebumen.go.id

-------------------
Ikuti info lowongan kerja via email agar tidak ketinggalan,klik disini untuk bergabung.